Jumat, 12 April 2013

TIPS WISATA IRIT

Berpetualang atau berlibur sudah pasti menjadi kegemaran semua orang dan menikmati tempat wisata baik di pantai, gunung maupun tempat wisata lainnya yang dianggap menarik. Namun alangkah baiknya sebelum berpetualang dan melakukan liburan berikut beberapa tips sebelum melakukan perjalanan agar wisata kita tidak membuat kesusahan dan pusing dikemudian hari karena melewati budget, ini dia tipsnya :

  1. Dana perjalanan wisata sudah dipersiapkan dari menyisihkan gaji setiap bulannya bagi anda yang sudah kerja dan menyisihkan uang jajan bagi anda yang masih sekolah maupun kuliah untuk membayar biaya transportasi, biaya penginapan, konsumsi hingga cindera mata. penyisihan dapat dari 2,5 % dari gaji ataupun uang jajan ditambah bonus yang kita terima.
  2. Hindari membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak untuk menjaga keamanan.
  3. Rencanakan dan tulis tempat wisata yang akan kita kunjungi dan aktivitas yang akan kita lakukan.
  4. Jangan membawa snack terlalu banyak karena selain memberatkan juga sedikit sekali kemungkinan dikonsumsi selama perjalanan.
  5. Siapkan perlengkapan pribadi dan obat-obatan yang dibutuhkan oleh kita selama perjalanan.
  6. Usahakan sarapan terlebih dahulu ditempat penginapan agar energi kita tercukupi selama jalan-jalan, selain itu juga hal ini dapat menghemat biaya konsumsi.
  7. Belilah cendera mata yang dibutuhkan dan diberikan kepada keluarga dekat saja.
Terbukti petualangan atau liburan dengan mengaplikasikan tips ini dapat membantu dan menghemat budget tanpa mengurangi kesenangan dalam petualangan ataupun liburan.

1 komentar: