Selasa, 24 Maret 2015

MAHORPALA FIK UNM TINGKATKAN SDM MELALUI WORKSHOP

KoMa Online, Makassar—Mahasiswa Olahraga Pencinta Alam Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (Mahorpala FIK UNM) gelar workshop Kepecinta Alaman yang di ikuti 30 peserta di Sekertariat Mahorpala, Jalan Wijaya Kusuma, Kampus Banta-Bantaeng, Selasa, (24/3/15).

Pembina Mahorpala FIK UNM, Syamsul Bahri mengatakan kegiatan ini untuk peningkatan Sumber daya Manusia (SDM) Anggota Mahorapala. Dan kata dia, terkhusus pada pengurus tentunya.

“Adapun materi yang dibawakan yakni tehnik persentase materi, manajemen pendidikan latihan (perekrutan) serta mengelola sistem pembelajaran,”kata Syamsul yang juga salah seorang pendiri organisasi ini kepada Koran Makassar Online.

Lebih lanjut, Icul sapaanya menuturkan, workshop tersebut berjalan hikmat. Sebab kata dia, antusias peserta workahop sangat terlihat. “Iya antusias pengurus dan anggota sangat terlihat, apalagi setelah penerimaan materi, peserta langsung dilatih untuk mengaplikasikan materi yang didapat misalnya TOT,”ungkapnya.

Icul berharap dengan kegiatan tersebut mampu memberikan edukasi positif bagi anggota Mahorpala. Dan kata dia, perihal tersebut, nantinya akan mampu memunculkan kader militan baik untuk umum dan terkhusus pada lingkup pecinta alam tentunya.

Sementara itu, Ketua Umum Mahorpala FIK UNM, Kharisma Endar Muchtar juga menambahkan bahwa dengan workshop ini, banyak manfaat yang mampu didapatnya.

“Banyak sekali manfaatnya terutama pada materi sistem pendidikan latihan (perekrutan), apalagi sistem ini cukup sensitif dalam lingkup kepecinta alaman contohnya maraknya kecelakaan pada saat perekrutan anggota muda yang imbasnya mampu menghilangkan nyawa,” imbuhnya

Dengan demikian, pada materi sistem pendidikan tersebut, Lanjut Pangrango (Sapaannya), ia diajarkan sistem pengkaderan yang lebih teratur dan termanajemen tentunya.

“Perihal ini, diharapakan mampu meminimalisir (antisipasi) kejadian-kejadian yang tidak di inginkan di lapangan pada saat pendidikan tentunya. Sehingga masyrakat dan mahasiswa mampu berpikir positif pada lingkup pecinta alam,”katanya.

Tidak hanya itu, perihal ini pun sangat membantu sistem kepengurusan. “Workshop ini sangat membantu terkhusus untuk pribadi dan untuk kepengurusan Mahorpala dalam hal pembentukan kualitas kaderisasi tentunya,”tuturnya.(Mm)

Sumber : Koran Makassar Online (24/03/2015)

0 komentar:

Posting Komentar